Rabu, 13 April 2011

Buat anda yang bermasalah dengan bau kaki.

Bau kaki? Wuih..Malu rasanya jika aroma tak sedap dari bau kaki kita mendapat perhatian khusus dari orang-orang disekitar kita. Bagaimana tidak, aroma bau kaki akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Bukan hanya bau badan dan bau mulut, kepercayaan diri dapat juga dipengaruhi oleh bau kaki loh, apalagi pas diminta buka sepatu saat akan memasuki ruangan. Pede gak anda?

Karena itu saya memberikan tips mengatasi ketiak basah, dan sekarang tips cara menghilangkan bau kaki dengan cara yang sangat sederhana. Yang anda butuhkan untuk mengatasi bau kaki hanyalah sedikit ketekunan dan kesabaran. Mengapa? Karena percuma saja anda ingin menghilangkan bau kaki anda tetapi anda sembrono dan tidak sabaran.

Bau kaki disebabkan oleh tumpukan keringat dalam sepatu anda yang kemudian bercampur dengan bakteri. Jika anda berniat menghilangkan bau kaki, sebaiknya bertekunlah membersihkan atau mencuci bagian dalam dari sepatu anda, jangan asal lempar aja. Atau masukkan bantalan khusus yang dapat menyerap keringat dari dalam sepatu anda. Bantalan ini bias anda berupa kertas Koran atau kalau sempat silahkan cari di toko-toko kesehatan.

Tips Menghilangkan Bau KakiJika masih belum berhasil juga, maka silahkan coba tips cara mengatasi bau kaki berikut ini.

Cara 1
Siapkan campuran cuka dan air hangat. Kira-kira perbandingannya adalah 1:2. Rendamlah kaki anda dalam campuran tersebut setiap malam selama beberapa hari. Bersabarlah hingga akhirnya bau kaki anda benar-benar telah hilang.

Cara 2
Sama seperti cara 1, namun campuran yang anda siapkan adalah air teh hitam yang dingin. Rendam kaki anda setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam agar tanin yang terkandung dalam teh hitam ini dapat membunuh bakteri di kaki dan menutup pori-pori kaki.

Demikian tips cara menghilangkan bau kaki dengan sederhana dan murah. Tapi ingat, jika kaki anda sedang luka, jangan lakukan 2 tips diatas, tunggu hingga luka anda telah sembuh. Jika anda tekun dan sabar, niscaya bau kaki anda akan segera lenyap. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar